5 Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom Agar Tidak Salah Pilih

5 Tips Membeli Mobil Bekas di ShowroomTips Membeli Mobil Bekas di Showroom – Showroom merupakan solusi yang tepat bagi anda yang masih bingung dan bimbang dalam memilih jenis mobil bekas yang di inginkan. Di showroom mobil bekas anda akan menemukan berbagai macam jenis mobil dengan variasi harga yang berbeda-beda.

Namun harus cermat dan teliti ketika memutuskan mengambil jenis dan type mobil bekas apa yang mau dibeli. Karena jika salah dalam memilih, maka kita akan rugi dan menyesal. Penyesalan biasanya belakangan maka biar tidak terjadi ada baiknya perhatikan 5 tips membeli mobil bekas di showroom dari Gerai Mobil bekas berikut ini yaitu :

Perbanyak informasi

Ibarat mau perang seorang tentara dibekali senjata dan informasi, begitulah seharusnya kita yang berniat beli mobil lewat showroom alangkah tepatnya jika sebelum datang ke showroom kita sudah membekali diri dengan informasi mobil bekas yang akan kita beli. Informasi tersebut bisa anda dapatkan melalui riset di internet dengan seracing informasi atau bertanya kepada temen-temen yang lebih paham tentang mobil. Sekarang sudah banyak bertaburan situs-situs yang menyediakan informasi berbagai jenis mobil melalui ulasan tulisan para pakar dan pemerhati mobil atau bahkan dari dealer mobil.

Dapatkan informasi sebanyak mungkin tentang jenis mobil bekas yang akan anda beli. Setelah mendapatkan informasi yang banyak maka langkah selanjutnya adalah cek and ricek harga dipasaran. Perhatikan spesifikasinya dan tahunnya, kemudian bandingkan antara harga yang satu dengan yang lain melalui spesifikasi. Satu hal yang tak kalah penting adalah CATAT semua informasi baik dari riset online maupun dari temen. Catatan inilah yang akan jadi bahan diskusi dengan pihak showroom

Tidak terkecoh dengan Harga Murah

Siapa sih yang tidak ingin dapat mobil bekas dengan harga murah dan berkualitas? Semua orang pasti menginginkan hal tersebut. Tapi ada harga pasti ada kualitas, jadi jangan dulu menempatkan harga di urutan pertama. Biarkan pembicaraan fokus pada spesifikiasi dan jenis mobil yang anda cari. Soal harga gak akan jauh-jauh dari hasil riset kita, paling beda-beda dikit tapi yang terpenting pada kualitas dan kondisi mobil yang sesuai spesifikasi yang kita inginkan.

Abaikan dulu harga murah dan promo ketika kita datang ke showroom, tetap fokus pada apa yang anda cari dan inginkan. Soal harga ada wilayahnya yaitu di negosiasi atau tawar menawar harga. Yang penting kita sudah punya patokan harga teratas dan terbawah. Tinggal anda mainkan jurus jitu dalam hal tawar menawar. Biasanya emak-emak jago diwilayah ini, jadi alangkah baiknya ajak istri atau saudari untuk menemani ke showroom.

Dapatkan informasi histori kendaraan

Setelah anda dapatkan mobil bekas yang cocok di showroom yang anda datangi, maka langkah selanjutnya adalah gali informasi tentang riwayat mobil tersebut. Tanyakan kepada petugas showroom tentang histori kendaraan, misalnya soal histori kerusakan, buku service, pernah nabrak apa tidak dan lain sebagainya.

Bukti servis menjadi amat penting karena mobil dengan histori perawatan servis yang rutin dan lengkap sangat menentukan kondisi mesin mobil dalam keadaan baik. Mobil yang rutin di servis di tempat bengkel resmi rata-rata masih dalam kondisi baik dan prima.

Jangan Lupa Cek Kondisi Fisik Mobil

Tidak ada salahnya anda bertanya kondisi fisik mobil kepada petugas showroom, tapi bertanya tentu tidaklah cukup. Anda harus memastikan kondisi fisik dengan melakukan pengecekan langsung secara menyeluruh baik pada eksterior maupun interior mobil tersebut.

Setelah bagian eksterior dan interior anda cek dengan seksama maka pengecekan selanjutnya adalah pada mesin. Jangan pernah tergoda dengan penampilan mobil, ingat anda membeli mobil bekas bukan mobil baru jadi harus bener-bener teliti dan serius ketika cek kondisi mesin.

Mungkin langkah cek mesin ini bukanlah hal yang mudah buat semua orang apalagi dengan latarbelakang awam dengan mesin mobil. Solusi terbaik adalah ajak teman yang paham tentang mesin mobil atau mungkin anda punya kenalan mekanik yang bisa anda ajak. Biarkan mereka yang ahli ini menganalisa dari mesin mobil yang dinyalakan kita tinggal nunggu hasil analisanya.

Jika Diperlukan Lakukan Test Drive

Biar tambah yakin dan mantab dihati dengan pilihan mobil bekasnya di showroom yang anda kunjungi maka alangkah baiknya anda minta untuk test drive. Akan lebih mudah menilai kendaraan tersebut jika kita langsung mencoba merasakan dengan test drive.

Itulah 5 Tips membeli mobil bekas di showroom dari Gerai Mobil bekas penyedia mobil bekas terpercaya dengan banyak pilihan merk atau jenis mobil. Jika butuh konsultasi sebelum memutuskan untuk membeli mobil silahkan hubungi kami di  +62 859-5947-7545. Semoga bermanfaat

Baca artikel sebelumnya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *