5 Cara Agar Harga Jual Mobil Tetap Tinggi5 Cara Agar Harga Jual Mobil Tetap Tinggi – Menjadi hal penting buat para pemilik mobil untuk selalu menjaga kondisi mobil tetap prima agar harga jual tetap tinggi ketika ingin menjualnya. Berikut ini kami coba berbagi Tips 5 Cara Agar Harga Jual Mobil Tetap Tinggi. Tips ini bisa diterapkan selama mobil digunakan sehingga harga jual kembali masih tetap tinggi. Jangan sampai anda salah dalam penggunaan dan perawatan mobil yang akan berakibat pada harga tawar saat akan dijual jadi anjlok alias turun drastis. Apa saja tips penggunaan dan perawatan mobil selama kita pakai, yaitu :

Hindari Banjir

Bencana banjir menjadi trauma sendiri bagi anda yang tinggal di daerah rawan banjir. Bukan saja barang-barang elektronik, sofa dan lain sebaginya yang akan terkena banjir ketika musibah itu datang, tetapi mobil anda memiliki resiko besar ketika banjir menghampiri rumah anda. Mobil yang sudah terendam banjir sangat beresiko terhadap kerusakan baik di mesin, interior dan body luar. Apalagi jika air masuk kedalam mobil dan meninggalkan jejak sehingga menimbulkan karat pada rel jok, jok yang kena lumpur sehingga warna berubah maka hal ini menjadi kerugian tersendiri karena nilai jual mobil sudah pasti turun. Jadi amankan segera mobil anda jika bencana banjir datang.

Tidak Pernah Tabrakan

Tips berikutnya supaya harga jual mobil Anda memiliki harga tetap tinggi adalah selalu berhati-hati dalam mengemudikan mobil, patuhi rambu-rambu lalu lintas, kecepatan tetap terkendali agar potensi terjadinya tabrakan bisa terhindarkan. Memang musibah tidak ada yang tahu kapan dan kepada siapa akan terjadi, tapi minimal kita meminimalisir terjadinya tabrakan. Perlu diketahui bahwa mobil yang sudah tabrakan walaupun sudah dilakukan perbaikan secara menyeluruh akan tetapi hal ini akan jadi point negatif dimata pembeli. Mereka akan menawar dengan harga rendah apalagi bekas tabrakan masih ada bekas yang di tinggalkan. Maka berhati-hatilah ketika berkendara, selalu berdoa dan tingkatkan kewaspadaan.

Jaga Tampilan Eksterior dan Interior

Bagian pertama yang akan dilihat oleh calon pembeli ketika kita mau menjual mobil adalah bagian eksterior. Yang termasuk bagian eksterior adalah bodi, cat yang masih dalam kondisi bagus dan mulus akan mampu mendongkrak harga jual mobil kita. Oleh karena itu, adabaiknya Anda rajin menjaga penampilan eksterior mobil dengan rutin mencucinya, memolesnya, atau bila perlu dijadwalkan sebulan sekali misalnya untuk pergi ke salon mobil.

Bagian kedua adalah bagian interior yang butuh perawatan rutin seperti setir, dashboard, jok, hingga karpet lantai. Termasuk didalamnya fitur-fitur seperti audio sebagai fasilitas tambahan untuk hiburan selama perjalanan, tombol AC, tombol power window, dan lainnya sebagainya. Adabaiknya kita selalu rajin merawat bagian itu supaya tetap bersih serta berfungsi dengan baik.

Tambah Aksesoris

Biar menarik dan tambah lengkap tambahan aksesori seperti head unit audio, sarung jok, body kit, sampai kaca film, colokan HP dan aksesoris lainnya. Dengan tambahan aksesoris tersebut akan menaikan harga jual mobil karena pembeli menganggap lengkap fasilitas yang tersedia. Catatan penting pastikan semua aksesori yang terpasang tidak mengganggu fungsi dan kenyamanan mobil.

Jaga Kelengkapan Surat

Berikutnya yang perlu menjadi perhatian adalah kelengkapan surat-surat mobil. Menjadi tidak berharga kalau mobil tidak dilengkapi dengan surat-surat, nanti malah dikira mobil bodong. Oleh sebab itu, jaga serta simpan dengan rapi buku panduan, buku servis, nota pembelian, faktur pajak, polis asuransi, BPKB serta Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK). Oh iya pastikan pula mobil Anda selalu membayar pajak tiap tahunnya.

Itulah tips dari kami 5 Cara Agar Harga Jual Mobil Tetap Tinggi, semoga bermanfaat. Baca juga artikel kami tentang 5 Tips membeli mobil bekas di showroom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *